Minggu, 16 September 2018

Searching (2018) (13+)


@impawards

#SearchingMovie

Releases...
August 23rd, 2018 (Wide) (Thailand)
August 24th, 2018 (Wide) (INDONESIA | US)
August 29th, 2018 (Wide) (South Korea)

Production Countries...
United States

After David Kim’s 16-year-old daughter goes missing, a local investigation is opened and a detective is assigned to the case. But 37 hours later and without a single lead, David decides to search the one place no one has looked yet, where all secrets are kept today: his daughter’s laptop. In a hyper-modern thriller told via the technology devices we use every day to communicate, David must trace his daughter’s digital footprints before she disappears forever.

From title and trailer, this movie has connection. #2018MyChoiceTrailer
@SearchingMovie

THURSDAY NIGHT PREVIEWS: Searching begins to Spread Out with $425,000

Searching had one of the TEN BEST THEATER AVERAGES for a limited release so far this year, earning an average of $43,197 in nine theaters.

That said, we predicted $6 million over the four-day weekend and this result isn’t going to change my mind, at least not yet.

US Box Office 508,480 USD and International Box Office 1,120,855 USD. (Sept 1, 2018)

Domestic Box Office $7,508,480   
International Box Office $3,061,802
Worldwide Box Office    $10,570,282   
(Sept 3, 2018)

Searching’s semi-wide expansion went as expected with $5.70 million / $7.28 million over the weekend for a total of $7.79 million, including its limited release run.

Searching expanded semi-wide over the weekend helping it to get to $6 million.

1,749,309 USD from Indonesia, and this is number 3rd International Box Office. Make us think again from this genre (Thriller/Suspense). Poster from @impawards
SEARCHING MOVIE (13+)

David Kim (John Cho) menemukan putrinya Margot (Michelle La) menghilang dari keberadaan. Berbagai investigasi telah dilakukan hingga 37 jam tanpa hasil. David memutuskan melakukan pencarian di tempat-tempat yang belum diperiksa yaitu laptop putrinya. Di era modern dengan teknologi yang canggih, David harus menemukan jejak digital putrinya hingga akhirnya ia mengetahui bahwa putrinya tidak baik-baik saja seperti yang selama ini ia pikirkan. @Cinema21

SEARCHING (2018) : TONTONAN KHUSUS UNTUK AYAH DAN ANAK

Judulnya “searching”, yang pada era sekarang (bisa dibilang) sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari di dunia maya. Film ini mengisahkan tentang hubungan antara seorang ayah bernama David Kim (diperankan John Co) dan putrinya yang bernama Margot (diperankan oleh Michelle La). Suatu hari Margot menghilang tanpa sebab, karena proses investigasi menemukan jalan buntu, David memulai pencarian dari laptop milik putrinya. Apa yang David temukan? Ternyata Margot tidak baik-baik saja seperti yang selama ini David duga.

“Dunia maya” dalam bahasa Inggris berarti “cyberspace”, tak bisa dipungkiri dengan kehadiran dunia cyber banyak hal dalam keseharian menjadi lebih mudah. Misal, untuk bicara tatap muka dengan teman yang jauh, kita bisa menggunakan “video call”. Atau sekedar memesan makanan di restoran favorit, bisa menggunakan aplikasi “ojek daring” yang dulunya mirip dengan “delivery service” dari restoran cepat saji. Mau belanja barang, mau bayar listrik, sampai cari jodoh pun bisa dilakukan lewat dunia maya. Banyak sisi positif dari dunia yang satu ini, oleh sebab itu perkembangannya seakan selalu dinanti-nanti. Inilah yang menjadikan “up to date” teknologi seperti kebutuhan yang tak bisa dihindari. Contohnya, bahkan dulu saat menulis skenario pun ada semacam kewajiban untuk pakai “Blackberry” atau bahkan “WhatsApp”. Hal yang sempat membuat saya bingung hingga sekarang.

Selain hal positif di atas, ternyata dunia maya juga menyisakan sisi negatif. Contohnya seperti penipuan online, konten pornography, lantas berita hoax, dsb. Itu belum termasuk perilaku sosial menyimpang dimana para remaja lebih memilih mengurung diri di kamar/rumah seperti yang terjadi di Jepang, sehingga memunculkan istilah “hikikomori”.

NOTE: Just Save For 1 Page.

-----