Jumat, 28 September 2018

Comes From Within



My Notifications

4.30 PM · 28 Sep 2018
12.6 million journeys every single day.

-----

Ippho ini bagus sebenarnya, hanya saja (dulu) dia fokus dengan statement “restu orangtua” yang bertolak belakang dengan “fenomena steve jobs”.
Efek buruk dari statement “restu orangtua” terletak pada statement negatif model begini… “Anak siapa lo? Mo jadi bla bla bla (kira-kira)”. Ini sering saya temukan dalam kehidupan sehari-hari, biar kata era sekarang adalah Presiden yang sederhana dan merakyat, tetap ada.
“Restu orangtua” juga menimbulkan efek negatif berupa “senioritas”. Ini yang suka bikin geregetan, dan besar kemungkinan, ini juga yang membuat kemajuan jadi terhambat.
Bukan berarti benci orangtua lho, ya. Ini lebih kepada efek negatif, atau kalau dalam bahasa alay disebut #GagalPaham. Atau kalau dalam dialog skenario ada seorang ibu/bapak marah ke anaknya… “Biar sampe mampus lo gak akan gua restuin jadi bla bla bla.”
Dalam kasus sehari-hari, bisa dibilang jaraaang banget orangtua minta maaf ke anaknya setelah mengumpat dengan sumpah serapah atau bicara pelan tapi sebenarnya pedas (menusuk hati). Maksudnya minta maaf langsung, tak lama setelah kejadian. Kebanyakan minta maafnya pas Lebaran doang.
Mirip seperti sinetron-sinetron yang menggambarkan kehidupan keseharian. Kalo masuk episode puasa, mulai deh dibuat soft. Ntar edisi Lebaran maaf-maafan. Blum Lebaran 10 hari, mulai lagi deh bla bla bla.
Karakter seperti “Haji Muhidin”, trus zaman dulu “Ibu Subangun” punya peranan besar terhadap cerita. Gak ada mereka, ya nggak seru. Itulah kenapa Penulis sangat ekspresif mem-bahasakan-nya ke dalam dialog.
#40Diaries

Nicolas Cole
HERE’S PROOF THAT HAPPINESS DOESN’T COME FROM ACHIEVEMENT
Because the true feeling of happiness, contentment, joy, and the ability to be at ease with yourself COMES FROM WITHIN.

1.38 PM · 27 Sep 2018
Berciuman dapat mencegah produksi hormon glukokortikoid. Hormon itulah yang menyebabkan tekanan darah tinggi.

Fingers Breakdance

Dubstep Fingers

Finger Kaleidoscop

Tanah disertifikasi, biar petani bisa agunkan di bank untuk kredit. Saat panen raya harga komoditas dijatuhkan dengan import. Petani merugi, tidak bisa bayar kredit. Tanah jadi milik bank, lalu dilelang ke pemilik modal. #BelaPetani #BelaKemanusiaan #HariTani2018

Apa yang dimaksud dengan berserah diri atau Tawakal?
Apabila dia diberikan sesuatu, maka dia bersyukur, apabila tidak maka ia bersabar.
Sikap tawakal itu hanya bertujuan memperbaiki dirinya sendiri tanpa melihat pada orang lain.

Ucapan ini mengandung arti bahwa rizki tidak bisa diperoleh hanya dengan mengandalkan atau menunggu pertolongan Tuhan semata atau mengharapkan pemberian orang lain, melainkan harus dicari melalui usaha dan bekerja dengan sungguh-sungguh.

Hahahaha…

-----

BALINALE INTERNATIONAL FILM FESTIVAL | Ngintip Sepintas

55 Steps
(Germany, Belgium)
NOTE: I like it (September 27, 2018)

Semua Sudah Dimaafkan Sebab Kita Pernah Bahagia
CATATAN: Judulnya itu keren (September 27, 2018)

-----

Melihat sifat orang dari kentutnya…

Bener...

#InspirasiKhotbahJumat
Mari kita meriahkan masjid!

-----