Kamis, 20 September 2018

Cokin


Daunnya mulai rontok ketika "Pakde Tekwan" meninggal. Tadi siang (19 September) sudah "hijau" kembali.

My Notifications

12 Jan 2018 | Reuters Staff
CHINA'S NEW FORESTS WILL BE THE SIZE OF IRELAND

1.48 PM · 16 Sep 2018
Just put the finishing touches on my VR demo for Carnegie Mellon's vocal forensics booth at the World Economic Forum (@wef) #amnc18! So excited for the doors to open tomorrow for people to try it out! Pictures and videos coming soon.

4.32 AM · 18 Sep 2018
If there’s anything that gives us paws, it’s that Isle of Dogs isn’t recognized as top dog. Decide for yourself by rewatching the movie.

1.16 PM · 19 Sep 2018
Susy Susanti (now) n Susy Susanti (diperani LauraBasuki) berbagi obor film #LoveAll (2019) karya sut Sim F

-----

Schindler’s List (1993)
December 7th, 2018 (Wide) by Universal
NOTE: Is it true?

1.27 AM · 19 Sep 2018
Slasa 18/9 ChristineHakim memimpin 12 anggota Komite Film u Oscar memilih #MarlinasiPembunuhdalam4Babak mewakili RI. Smoga Nominasi!

Hahahaha… You know me.

Anneke Gronloh - Boeroeng Kaka

West sebenarnya hanya berkicau tentang nasihat-nasihat kebudayaan. Dan tentu saja, tak ada hubungannya dengan Marvel atau sang suppervillain.

Heboh #CrazyRichSurabayan, Sisi Lain Kehidupan Orang Kaya Surabaya, Pakai Sandal Jepit dan Sedekah

Inilah 7 Preman yang Paling Ditakuti di Indonesia

Preman (See also Pancasila Youth and insurgency in Aceh) | Medan Gang
KESIMPULAN: Dari data beberapa tahun lalu, memang ada list satu lagi di Indonesia, tapi perwakilan mereka menemui saya di Jakarta. Kalau istilah “Preman”, yang punya memang “Om Yapto”, dunia mengakui ini via @TheAcademy. “Om Hercules” sudah bebas penjara dan seingat saya, mendapat gelar kehormatan dari Solo. Yang di Palembang sudah ter-data kisaran 2011-2012, bahkan masuk koran segala. Rata-rata sudah pensiun serta menikmati hari tua. Saya sempat diundang untuk menemui jaringan (sebut saja) “Triad" di Palembang, tapi waktu itu saya tolak lantaran lebih fokus ke “Mafia Berkeley”. Terlepas dari itu semua, mereka adalah manusia biasa sama seperti kita. Pengalaman yang membuat saya mengerti bahwa hidup mereka diwakili dengan kata, “keras”. Yang menarik sekarang adalah Asian Organized Crime dan
Cybercrime Networks. Inilah yang memunculkan ide tentang “President Hacker” sekaligus membuktikan langsung kemampuan “search engine”. Bisa-lah kita sebut bahwa dunia keras ini juga mengalami disrupsi di era #4iR. Dan memang sudah dari sono-nya kisah “Robin Hood” menjadi acuan baik buat mereka yang terjepit dalam dunia keras ini. Selamat mengarang!

RBF adalah sebuah sindrom yang (mungkin) menyerang jutaan orang di seluruh dunia. Sindrom ini ditandai dengan ekspresi natural yang sering dipersepsikan seperti orang yang tidak tertarik, tak peduli, atau, ya, bitchy.

-----

@Twitter
Tweet, tweet.

Joko Widodo

Prabowo Subianto
CATATAN: Ganti dong bio-nya! Gak usah pakek “partai”. Apa, kek? Capres atau gimana gitu (September 19, 2018).

-----

11.36 PM · 19 Sep 2018
Pengalaman pertama saya dg #Urinoir justru di Bioskop ini. Di seberang Plaza ada #distro dr brand jeans 1990-an, sm dg yg ada di perempatan Rawamangun. Tapi, apa dulu yang begitu itu disebut distro, ya? #Urinoir ternyata adalah Bahasa Indonesia @idwiki. Boso engles-e #urinal @wikipedia. Kalau #kencing itu #urination, agak-agak mirip sama #nation. Yang sampai sekarang saya tidak habis pikir, ngapolah #urine itu disebut sebagai #AirSeni? Dimana seni-nya? #40Diaries
Konon #urine atau #airseni itu mengandung #urea. Bisa jadi, inilah yang menjadi penyebab, kenapa kita senang #kencing di pohon? (untuk para pejantan khususnya).
Selain #kencing, saya hanya ingat #pipis dan #kemek (artinya sama). #Kemek ini berbeda dengan slang anak gaul tahun 1990-an, yang berarti “makan”. Paling tdk itu yg saya temukan dari temen-temen #Cokin zaman dulu. Termasuk urusan gopek, seceng, cenggo, goceng, ceban, dsb.
Yang selalu bikin ketawa hingga saat ini adalah, pengucapan #gopek dengan logat Jawa medok. Kira-kira begini… NG-GO-PEK. #Gopek artinya 500 IDR.
Hebatnya temen-temen #Cokin saya dulu, bahasa Jawa-nya ada yang lebih HALUS ketimbang orang Jawa itu sendiri. INI YANG MENARIK!
#MovieDevelopmentExecutive

-----