Senin, 15 Oktober 2018

Polisemi



My Notifications

Governance by Design

-----

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama pelaku industri jasa keuangan melakukan penanaman Pohon Gaharu di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Pulau Nusa Dharma, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali, Kamis, 11 Oktober 2018.

956 satuan pendidikan terdampak gempa 7,4 SR di Sulawesi Tengah. Sekolah darurat terus digelar. Pendataan juga terus dilakukan untuk segera memperbaiki sekolah rusak. Beberapa sekolah akan direlokasi di tempat yang lebih aman nantinya.
Bantuan asing, sebaiknya dalam bentuk HIBAH… (versi Indonesia halaman 5, tapi untuk DEVELOPING COUNTRY yang rendah). Indonesia justru menjadi CONTOH pada blog ini (bukan teks pidato).
Balik lagi ke kalimat… #Jokowi had agreed to accept INTERNATIONAL HELP and he would coordinate PRIVATE SECTOR ASSISTANCE from around the world.
Ini salah satu "contoh" perwujudan dari kalimat di atas… Clear, ya?

6.36 PM · 12 Okt 2018
Today at the #IMFMeetings:
- @Lagarde called for a “new multilateralism"
- President @jokowi underscored the importance of international cooperation
- We discussed the #SDGs and how to finance them Check out our video to learn more!

https://mobile.twitter.com/IMFNews/status/1050608701466271750
@Lagarde: The IMF lies at (terletak pada) the heart of the new multilateralism that I outlined today. Here, I want to thank in particular our Economic Counsellor, Maury Obstfeld. He has been an intellectual leader, wise advisor, and dear friend. No-one is more committed to multilateralism

Pidato Lengkap Christine Lagarde: Lanskap Perekonomian Baru, Multilateralisme Baru
Deretan film Indonesia tayang Oktober 2018 | Indra Rosalia | 12:07 WIB - Rabu, 03 Oktober 2018

#Polisemi adalah suatu kata yang mempunyai makna lebih dari satu.

Apa Itu Industri Financial Technology?


Pagi #SobatRupiah, utk pertama kalinya topik ekonomi syariah mendapatkan porsi penting.

#SobatRupiah, betapa bangganya produk UMKM binaan BI yg digelar di Taman Jepun menjadi pusat perhatian delegasi #AM2018Bali. Tak terkecuali oleh Christine Lagard, Managing Director IMF. Tak hny kain batik, aksesoris seperti mutiara lombok & pernak pernik lainnya jg diboyongnya.

POIN NOMER 5 #BaliFintechAgenda… Memantau secara ketat digital ekonomi dan fintech serta memperdalam pemahaman terhadap sistem keuangan yang sedang berevolusi.
CATATAN: Bagaimana kelanjutan #blockchain sbg (semacam) pengawas sistem fintech? cc: @wef
CATATAN: Eksperimen blockchain pada film ini berasa melempem. Apa ini berarti isu #blockchain sudah tidak menarik? (No Postage Necessary)
Mana yang lebih penting? #Blockchain atau #Fintech? Jika fokus ke #LegalTender, menjadi ironi tatkala USD dan IDR berasa ngejomplang seperti sekarang. Tapi toh PAPER CURRENCY and COINS tetap yg penting dalam keseharian.
KESIMPULAN: Disrupsi ini tetap butuh waktu untuk berevolusi, sebab butuh biaya yang tidak sedikit terkait infrastruktur. Namun semangat start up terkait fintech penting juga untuk di-apresiasi, hanya saja morat-maritnya #cryptocurrency dan PENCARIAN JATI DIRI SISTEM MONETER masih menjadi PR.

22 Feb 2018
Joe Myers
Formative Content
THESE ARE THE WORLD’S MOST SPOKEN LANGUAGES

8.34 PM · 15 Okt 2018
As I leave Indonesia after the conclusion of our #IMFMeetings, I take with me the memory of a thousand smiles and endless faces of hope and optimism. Thank you, Indonesia!

-----