Jumat, 18 Mei 2018

The Shining (1980)



The Shining is a 1980 horror film produced and directed by @StanleyKubrick. Another #IsolationHorrorMovies @MovieNumbers.


Film ini lalu menjadi salah satu film horor terpopuler sepanjang masa yang menghadirkan ketegangan sepanjang film.

Selain itu adegan saat Jack mengintip lewat pintu di akhir film menjadi salah satu adegan paling bersejarah dalam sejarah film horor.

Karakter Jack Torrance menjadi salah satu karakter paling memorable dalam sejarah film horor.

Perkembangan karakter Jack Torrence yang bermula sebagai seorang suami dan ayah yang baik dan tiba-tiba berubah menjadi ‘acak-acakan’, stres, dan menjadi psikopat karena bisikan penunggu hotel juga tersampaikan dengan baik.

Stephen King malah membenci film ini karena dianggap terlalu melenceng dari novelnya. Namun tetap saja sekarang ini banyak orang yang menganggap The Shining film horor terbaik.

Kubrick juga handal dalam pembuatan mind blow plotting movie atau film dengan alur yang dapat mengecoh logika kita, The Shining salah satunya.

Backsound music dengan level “ke-darkness-an” tingkat dewa yang ada sepanjang film, siap mengangkat bulu kudu Anda setinggi-tinggi waktu menonton film ini.

Film ini menitikberatkan pada cerita yang berkualitas, skill akting yang tidak pas-pasan, dan musik pendukung yang membalut indah kedua unsur tersebut.

Sinopsis

Jack adalah seorang penulis. Suatu ketika dia mendapat tawaran untuk bekerja sebagai penjaga hotel selama musim dingin.

Jack Torrance bersama istrinya, Wendy Torrance (Shelley Duvall) dan anaknya Danny Torrance (Danny Lloyd) tinggal di Overlook Hotel.

Sialnya, hotel tersebut ternyata menyimpan rahasia kelam yang misterius. Bayangkan oleh anda, disuruh menjaga hotel yang luasnya ajigile ajikonde hanya bertiga dengan anak dan istri selama lima bulan penuh dan terisolasi dari dunia luar di musim dingin dengan cuaca yang sangat tidak bersahabat!

Trailer

1. The Power of The Shining

2. Come Play with Us
Scene saat Danny mengitari hotel menggunakan sepeda roda tiganya sanggup menampilkan suasana yang mencekam, scene tersebut menjadi salah satu scene paling terkenal dalam dunia perfilman karena penggunaan Steady Cam yang pada masanya dianggap sebagai suatu penemuan yang paling berpengaruh dalam dunia sinematografi.

3. All Work and No Play

4. Are You Concerned about Me?

5. Redrum

6. Wendy, I’m Home

7. Here’s Johnny!

-----