Senin, 30 April 2018

Blockchain Beyond The Hype



4.05 AM · 30 Apr 2018
Over the coming months, the @wef’s Center for #4iR, in partnership with various institutions, will be releasing customized versions of this toolkit focused on specific sectors and use cases.
NOTE: I must save this with hashtag #MovieDevelopmentExecutive cause to much for #DevelopmentExecutive @MovieNumbers.

9.33 PM · 29 Apr 2016
Join me on Saturday at 10a ET for the first ever #BRKLiveStream on @YahooFinance
@WarrenBuffett
23 February 2018
Brad Jones
Writer for Futurism
MOST PEOPLE AREN'T AFRAID OF ALIEN LIFE, ACCORDING TO NEW RESEARCH
Plus, it’s easy to be optimistic about something that you know hasn’t happened.
Ultimately, we can at least hope that humans would have an upbeat reaction to the discovery of alien life. We can test the waters, make policies, or play out different scenarios in the fictional space all we like.

-----

5 Dec 2017
Rebecca Keogh
Postdoctoral Fellow in Cognitive Neuroscience, UNSW
Joel Pearson
Associate professor, UNSW
SOME PEOPLE HAVE NO VISUAL IMAGERY. HERE'S WHY (Beberapa orang ada yang tidak mempunyai “Visual Imagery” atau sebut saja “Imajinasi Visual”. Tulisan ini https://mobile.twitter.com/wef/status/990802967229067264 menjelaskan alasannya)

Imagine an apple floating in front of you. Now see if you can rotate it around in your mind. Look at it from the top, bottom – does it have any blemishes? How clearly can you see it?
Bagian di atas adalah contoh, bagaimana cara kerja “Visual Imagery” tersebut. Bermula dari pertanyaan… Bisa-nggak membayangkan buah apel dari berbagai macam sudut? Apel dilihat dari atas, dari samping, dari bawah, dsb. Imajinasi-kan di dalam pikiranmu! Kalau di skenario, yang begini sering disebut “deskripsi”. Misal untuk adegan rumah hantu, biar tambah greng dijelaskan bahwa rumah tersebut “angker”, dindingnya banyak ditumbuhi “lumut”, tak ada yang berani masuk pekarangan rumah tersebut, karena, konon setiap malam jum’at pintu utama rumah tersebut selalu membuka sendiri, seakan mengundang mangsa baru.

This phenomenon of mind blindness has only recently been given a proper name – congenital aphantasia .
Nggak punya “Visual Imagery” bisa juga disebut dengan istilah “Mind Blindness”, mungkin kalau dalam bahasa Indonesia disebut “Buta Pikiran”. Secara ilmiah namanya “Congenital Aphantasia”. Agak-agak mirip sama slang di bahasa kita CONGEK.

They often describe them as a conceptual list of things that occurred rather than a movie reel playing in their mind.
Congenital Aphantasia ini cenderung mendeskripsikan sesuatu berdasarkan konseptual saja, bukan seperti sebuah film di pikiran mereka. Ini bukan sesuatu yang salah, tapi lebih ke menjelaskan, bahwa ada tipe orang yang seperti ini.

They depend on a person’s ability to assess their own mental processes – called introspection.
Uniknya, mereka yang mengalami gejala Congenital Aphantasia konon berasal dari kebiasaan diri yang kurang introspeksi. Ini yang menarik. KURANG INTROSPEKSI.

We used a technique known as
binocular rivalry – where perception alternates between different images presented one to each eye.
Yang di atas ini contoh untuk membiasakan diri agar terhindar dari gejala Congenital Aphantasia. Terjemahkan sendiri, ya! Gampang, kok.

-----

The first telephone pay station in Los Angeles, advertising 50c per minute in 1899 (equivalent to nearly $14 today)

london music shop 1960s

Smallpox before the 1960s vaccines

Late 1960s, Economy Class Seating on a Pan-Am 747

The Golden Gate Bridge on opening day / 1937
CATATAN: Bisa jadi contoh untuk pembukaan jembatan baru di Sungai Musi nanti. Seperti momen gerhana matahari kemaren. Ingat, kan?

Yang di atas adalah JEFF BEZOS, orang terkaya di dunia @forbes saat ini.

WINNIE BYANYIMA kemaren juga terlibat di #wef18.

Kalau kamu tertarik dengan bagaimana strategi ASEAN? Ini tempatnya. Karena kita #Indonesia adalah salah satu dari negara Asean. Seingat saya, yang begini disebut KERJASAMA REGIONAL. Beda dengan BILATERAL. Coba, bener nggak?

ROYAL BABY dari Pangeran William dan Kate. Coba ingat timeline-nya dulu. Mulai dari film KING’S SPEECH lalu William-Kate menikah bak kisah Cinderella, hingga sekarang Royal Baby.

-----