Senin, 11 Mei 2020

Komunisme Agamais





-----
Apabila nilai-nilai komunis (atau nilai-nilai suatu agama) dianggap oleh penguasa sebagai bentuk ideal, maka nilai tersebut akan didoktrinkan ke dalam pola pikir masyarakat.
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Totalitarian
Negara Singapura juga dapat dikategorikan ke dalam negara Totalitarian mengingat kebijakan-kebijakan yang terdapat di negara SINGAPURA.
Misalnya totalitarian pada masa sekarang tidak lagi tergantung pada keberadaan secara fisik aparat rahasia atau aparat militer yang langsung melakukan operasi pengontrolan dan pemaksaan nilai-nilai, tetapi lebih tergantung pada TEKNOLOGI.
-----
Misalnya pengumpulan data masyarakat melalui sosial media dan MEMPENGARUHINYA untuk menyukai setiap kebijakan pemerintah.
https://guruppkn.com/contoh-negara-totalitarianisme/amp
-----
Totaliterisme adalah pemikiran politik yang melihat bahwa eksistensi manusia secara orang perorang tidaklah penting, sebaliknya tiap manusia menjalankan perannya untuk mendukung tercapainya kepentingan bersama.
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Totaliterisme
Sebutan totaliter atau menyeluruh diberikan karena seluruh aspek kehidupan tiap individu harus sesuai dengan garis atau aturan negara, hal ini diperlukan untuk tercapainya tujuan negara, TUJUAN BERSAMA.
Bentuk pemerintahan yang mendasarkan diri pada ajaran suatu agama yang menyatukan otoritas politik dan otoritas spiritual punya potensi kuat menjadi negara otoriter. karena negara (sebagai otoritas politik sekuler dan spiritual) bisa mengatur setiap aspek kehidupan warganya.
-----
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Totalitarianism
This is a list of totalitarian states.
https://en.m.wikipedia.org/wiki/List_of_totalitarian_regimes
-----
The Islamic Emirate of Afghanistan was a totalitarian Islamic state established in September 1996 when the TALIBAN began their rule of Afghanistan after the fall of Kabul.
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Islamic_Emirate_of_Afghanistan
-----
Kelemahan dari sistem totalitarian ningrat adalah dengan tidak mengikut sertakan RAKYAT dalam penentuan kebijakan pemerintah ini membuat individu merasa berada sepenuhnya di bawah kaum yang berkuasa. Mereka tidak memiliki hak dan dengan terpaksa harus mengorbankan segalanya untuk pemerintah.
https://duniapendidikan.co.id/negara-totalitarian/
-----
Demokrasi merupakan ideologi yang digunakan di dalam pemerintahan negara kita, lebih tepatnya yaitu DEMOKRASI PANCASILA.
https://guruppkn.com/contoh-negara-totalitarianisme/amp
-----
Bedanya Komunisme dan Sosialisme
https://m.kumparan.com/amp/hijab-lifestyle/bedanya-komunisme-dan-sosialisme-1537462135464199310
-----
Jadi setiap kebijakan publik hendaknya lahir dari MUSYAWARAH bukan dipaksakan.
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Demokrasi_Pancasila
-----
Salah satu tokoh penting dunia terkait #IslamicSocialism adlh #Sukarno. Jika #foundingfather saja begini, maka wajar, sulit mencapai networth #terkayadunia di Indonesia. Tapi... Kenapa #China banyak yg masuk list @forbes, ya? Padahal jelas-jelas komunis. #WEFjokes
https://mobile.twitter.com/justluten/status/1259497722005995520
-----