Rabu, 13 Juni 2018

Self-Determination



My Notifications

2.50 PM · 11 Jun 2018
Presiden @jokowi: Kita mendoakan tiba selamat di kampung halaman. Selamat menikmati waktu bersilaturahmi dengan sanak saudara, dengan teman, dengan handai taulan, berbagi kebahagiaan, berbagi cerita, dan tentu saja berbagi rezeki

3.41 PM · 12 Jun 2018
I am incredibly sad to have had to announce my resignation as a minister in Her Majesty’s Government so that I can better speak up for my constituents and country over how Brexit is currently being delivered. Statement to follow shortly on my website.

-----

Sebut saja, menjadi yang “kalah” di tengah rimba kehidupan. Yang unik adalah kesan, seolah tak ada usaha guna memperbaiki kekalahan ini. Seakan-akan begini adanya.
CATATAN: Selalu ada momen untuk bertanya kepada diri sendiri. #Mungkin40

Terkadang hidup ini tak memihak kita, sepertinya kita berjalan sendirian, tak ada yang temani.

Di dalam IMAN ada KEKUATAN (kesimpulan hari ini)

-----

22 May 2018
You don’t have to win every argument (Justin Trudeau).
https://mobile.twitter.com/justluten/status/1006187901669871618
NOTE: From list of negotiation cards, we can learn about this. But like my notes before, it can be fair when we understand “Nash Equilibrium”. @wef

Titik Ekuilibrium adalah keadaan dimana kedua pihak sudah mencapai kesepakatan. Dalam game theory, Nash equilibrium adalah konsep solusi menggunakan serangkaian strategi dalam negosiasi yang melibatkan 2 pihak atau lebih dimana masing-masing pihak diasumsikan telah mengetahui strategi lawan, dan masing-masing pihak hanya dapat memperoleh keuntungan dengan mengubah strateginya sendiri.

Nash Equilibrium lebih menekankan bahwa setiap keputusan didasarkan pada pilihan terbaik dengan mempertimbangkan keputusan agen lainnya.

Pada prakteknya, game theory ini banyak digunakan sebagai sebagai metode pengambilan keputusan pada ilmu ekonomi, ilmu politik, dan psikologi.

Masalah lain dalam keseimbangan Nash adalah jika posisi keseimbangan yang tercapai membuat kedua  belah pihak mengambil pilihan yang bukan paling optimal. Kondisi ini terkenal dengan sebutan dilema tahanan (prisoner’s dilemma).

-----

22 Jan 2018
Winnie Byanyima
Executive Director, Oxfam International
This future is possible by redesigning our economy to truly reward hard work, rather than wealth.

The magic ingredient for career success and satisfaction is self-determination. When you are the captain of the ship, you get to decide which way to sail. That’s the only way to be successful in your career.

Self determination adalah rasa percaya bahwa individu dapat mengendalikan nasibnya sendiri.

Medicinal plants, also called medicinal herbs, have been discovered and used in traditional medicine practices since prehistoric times.

Hak menentukan nasib sendiri (right to self-determination) adalah hak setiap orang untuk secara bebas menentukan kehendaknya sendiri, khususnya dalam hal prinsip mengenai status politik dan kebebasan mengejar kemajuan di bidang ekonomi, sosial, serta budaya.

Potret Memilukan di Beberapa Tempat Tinggal Paling Sempit di Dunia

Inside The Dharavi Slums of Mumbai

Kowloon Walled City

Densenly Populated

Hunian dengan Konsep Kubikel Kayu Unik ala Studio CAPD Jepang

Room with a loo! The world's WORST rooms to rent - including the pad with a toilet in the kitchen and a 'warm and cosy' bolt hole with a boiler beside the bed

World's Tallest Slum: Inside Tower of David Skyscraper in Caracas, Venezuela

EdanE - Pancaroba

Edane - Hail Edan

Power Metal - Bidadari

10.00 PM · 13 Jun 2018
The 2018 FIFA #WorldCup begins in exactly 24 hours time!

Sadar atau tidak, teknologi dan media justru menciptakan realitas baru. Bukan sekedar UTOPIA POLITIS semata. #Mungkin40
Note by Wurry Parluten
#4iR @wef