-----
Before 40 (4.25 AM · 20 Mar 2016) Karena "Underground Filmmaker", yowis, enjoy ajah.
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632756991507718144
Pendekatan indie tipe eksperimental begini juga gak mudah. "Kantata Takwa" (konon) bermasalah dengan sensor terkait kekuasaan di zamannya. Agak beda tipis dengan karya #JeanRenoIndonesia.
-----
*Bioskop Kineforum*. Tersedia 2 layar di TIM...
(1) Teater Asrul Sani,
(2) dan Teater Sjuman Djaya.
Kapasitas 90 n 50 kursi
Bisa dimanfaatkan
untuk film alternatif.
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632755462641971200
Hmmm... Apa, ya? "Kantata Takwa" ini bisa masuk kategori "film eksperimental". Pemutarannya pun jarang di bioskop umum. Ini (memang) pernah jadi diskusi saya dg mas Gotot dulu.
-----
[6/3 21.05] Deddi Fasmadhy: Legend, Bro.
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632752785652617217
[6/3 21.25] Wurry Agus Parluten: Kalo om @iwanfals beda. Tipikalnya emang film indie pemberontakan. Ini karya mas Gotot Prakosa.
-----
DERIVATIVE MONEY
Secara itungan angka, gak sebanding antara kalian (penikmat ORBA) dengan apa yang sudah dicapai sekarang. Ini blum termasuk #ScenarioOfDerivativeMoney serta tagar #305Tusd.
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632653082361462784
-----
IMAJINASI & INOVASI
Budiman Sudjatmiko: Masalahnya adalah bgm anak2 desa atau kota se Indonesia kok kalau nggambar desa itu seragam? Ini masalah daya imajinasi.
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632651709263806465
Wurry Agus Parluten: Ini saatnya mempopulerkan "imajinasi adalah kunci inovasi".
-----
[6/3 12.02] @immank_chia: Istri aset yg sangat berharga.
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632698286762250242
-----
Normatif berguna untuk mencaritahu kelebihan2 dari zaman dahulu, bukan kembali ke masa lalu. Contohnya kayak #MaknaSwasembada, yang kalo di LN skrg ini ke arah tren "self-sufficiency".
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632666102244466688
-----
PARA PENIKMAT ORBA
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632656287103356929
Ini saya kasih contoh #ParaPenikmatORBA. Yang begini kena nih sama #1997AsianFinancialCrisis.
-----
POLA
[5/3 14.03] Wurry Agus Parluten: Memasuki pola baru di tagar #PuzzleSemesta, penggabungan antara #AturanMainSemesta dan #PuzzleInMyBrain.
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632275856600227840
-----
POLYCRISIS
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632654111467536385
Kalo mnrt saya, kecenderungan dilakukan krn #normatif aja. Bukan lantaran era dulu lebih baik dr sekarang. Enggak. Sepahit2nya now, tetap dijalani walaupun dunia lagi heboh dg #polycrisis.
-----
Untung dulu #Mei1998Mei1999 nggak saya "iya"-kan. Kalo gak, "Golkar" itu akan diposisikan seperti "PKI" di zaman ORBA.
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632661801652584453
Saya gak akan begini kalo nggak ada yang mancing2 ke arah sini. Spt kesimpulan pembahasan dgn sutradara @immank_chia bbrp jam lalu.
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632659424723738625
CATATAN: Mancing2 materi menjelang bulan Mei, maksudnya. Padahal udah dicicil sedikit demi sedikit.
-----
[6/3 14.39] Wurry Agus Parluten: Mobil itu budaya Amerika. Bukan benar-salah, memang begitu kenyataan di sana. Bahkan di desa (kayak Mississippi) aja jarang keliatan motor. Beda sama di kita.
https://mobile.twitter.com/jengkidoki/status/1632647775845511169
[6/3 14.39] Dyah Kinanthi Widowati: Iya, Yah.
=====
KESIMPULAN:
[6/3 22.34] Wurry Agus Parluten: Padahal arah saya nggak ke sini, lho. Terkait "puzzle semesta". Tapi ya, beginilah yang namanya "kerja semesta".
-----
IMAGE: Menu Orang Kaya.jpg (kaya hati, maksudnya).
*Februari 2023
-----